Senin, 22 Oktober 2012

Learning Life

Learning life
Life is all about choices, life is all about learn
Belajar tak harus berada di sekolah ataupun instansi pendidikan manapun, belajar bisa dimulai dari hal yang paling nyata yang sedang kita semua hadapi sekarang, hidup dan kehidupan itu sendiri.
Yap, kali ini saya akan menulis tentang kehidupan, dan fase yang sedang saya jalani
Sekedar informasi, saya adalah seorang mahasiswa sekarang, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Saya telah menjalani dengan sepenuh hati tanpa seharipun absen masa orientasi atau ospek. Saya dari sana bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai daerah, berbagai suku, berbagai macam karakter, penampilan, sifat, atau bahkan cara berpikir. Namun itu bukan menjadi masalah bagi saya karena pada dasarnya saya senang bertemu denganorang-orang baru, saya senang beradaptasi. Dan sampai sekarang ini saya berteman dengan 5 orang yang mengajari saya bagaimana untuk lebih menghargai hidup.

Namanya Ilman, Deddy, Faisal, dan Dwiky. Mereka datang dari daerah yang berbeda, mereka mempunyai karakteristik yang berbeda, mereka punya pandangan mereka masing-masing, namu kesamaan yang mereka punya adalah pelajaran yang secara tidak langsung saya dapat dari mereka, pelajaran yang membuat saya tergugah untuk tumbuh menjadi manusia yang lebih baik, lebih menghargai kehidupan, dan lebih mensyukuri apa yang telah saya punya dan dapatkan. Mereka mengajarkan saya bahwa kehidupan ini tidak mudah bagi mereka yang bermental ayam. Mereka secara tidak langsung memengaruhi cara berpikir saya, bagaimana saya harus lebih memaknai hidup saya, bagaimana saya sebaiknya menjalankan tugas saya sebagai mahasiswa yang kritis dan sungguh-sungguh. Karena saya datng dari jauh tentunya dan saya tidak ingin mengecewakan keluarga saya yang notabene berekspektasi tinggi terhadap saya.
Kembali lagi ke mereka, saya banyak, banyak sekali belajar, belajar bagaimana saya lebih mensyukuri karunia Allah yang saya dapat, bagaimana susah dan peliknya hidup jika saya lemah mental. Ya, saya seperti termotivasi untuk menjadi seseorang yang lebih tangguh lagi dalam menjalani hidup ini, membuat saya kembali bersemangat dan berpikir positif, membuat saya berpikir 'inilah hidup yang sedang gue jalanin, ikuti dan nikmatilah setiap lonjakan dan turunan yang ada, karena dari sanalah kita bisa mendapatkan apa yang selama ini kita cari, dan memaknai hidup kita'

Cheers


0 komentar:

Posting Komentar

free talk!

 
© Copyright 2035 I YOU THEY WE
Theme by Yusuf Fikri